Monday, October 31, 2011

Autobiography

nama saya dirghayusa adhimukti, kelahiran jakarta 1 juni 1991. hidup dilingkungan yang biasa, tidak ada yang spesial dalam keluarga saya. orang tua bekerja sebagai designer batik di PT Iwan Tirta dan apoteker di RSCM. saya memiliki dua orang kakak perempuan, yang paling tua sudah menikah dan tidak tinggal bersama lagi. sedangkan kakak kedua ku masih tinggal bersama, dia seorang dokter gigi.
pertama kali saya menempuh pendidikan formal di TK Darunnajah, dekat dengan rumah saya di daerah ulujami, jakarta selatan. setelah lulus TK, saya melanjutkan sekolah di SD muhammadiyah 28 tidak jauh juga dari rumah, sekitar 20 menit perjalanan. di SD itu saya hanya 3 tahun, lalu pindah ke SD gunung 01 pagi daerah kebayoran baru hingga lulus. SMP 11 jakarta adalah pilihan saya untuk melanjukan sekolah. masa-masa SMP adalah masa dimana saya mulai mengenal lingkungan luar, dunia yang lebih luas. di SMP 11 saya bersekolah selama 3 tahun, hal yang wajar bagi pelajar normal. 
setelah lulus dari SMP, saya bingung memilih SMA karena pada saat itu patokan nilai untuk masuk SMA bagus sangat tinggi. saya memutuskan memilih SMA 6 jakarta, kebetulan kakak saya lulusan dari sana. sebelum diterima, saya juga mengikuti berbagai tes masuk SMA swasta sebagai cadangan, namun tidak ada yang menarik bagi saya. lalu ada yang menyarankan masuk ke STT Telkom, kebetulan kesukaan saya IT dan elektro, jadi saya coba tes disana dan diterima. namun saya tolak karena di SMA 6 saya juga diterima. akhirnya saya memutuskan untuk masuk SMA 6 jakarta. 
tiga tahun berlalu, hal yang sama terulang. saya bingung memutuskan kuliah dimana, namun jurusan sudah saya tentukan antara IT, elektro, dan bioteknologi. saat SNMPTN saya tidak serius, begitu pula dengan ujian-ujian mandiri yang diadakan PTN-PTN. akhirnya tidak lolos, hingga saya memutuskan masuk Universitas Gunadarma. saya tidak terlalu memikirkan universitasnya, yang saya cari adalah jurusan teknik informatika. semester demi semester telah dilalui, sekarang saya sedang menjalani semester 5. tidak ada yang spesial dari saya kecil hingga sekarang. saya hanya pelajar yang menjalani aktivitas dengan biasa. namun saya memiliki satu hal yang dapat membuat kehidupan biasa saya menjadi luar biasa, yaitu teman. teman bukan hanya sekedar teman main, namu juga tolong menolong dalam tugas, pergi liburan sama-sama, sharing, berbagi ilmu, dll. 

No comments:

Post a Comment